Home » » Pulau Buatan Manusia

Pulau Buatan Manusia

Pulau Buatan Manusia
Ada beberapa pulau buatan manusia yang mengundang decak kagum karena kemegahannya. Pulau-pulau buatan tersebut juga dapat menjadi solusi untuk meningkatnya lahan untuk tempat tinggal di bumi. Pulau ini juga dapat berfungsi sebagai platform untuk beberapa tujuan lainnya, termasuk kebutuhan industri, ilmiah, ekologi dan lainnya. Nah, berikut kami sajikan lima pulau buatan manusia paling menakjubkan di dunia.



1. Palm IslandPalm Island
Pulau buatan ini meniru bentuk pohon palem dengan puncak berbentuk sabit. Jika sudah selesai dibangun, Palm Jebel Ali kabarnya juga akan memiliki bentuk yang sama. Keduanya akan menjadi rumah bagi sejumlah besar hunian, pusat hiburan, dan pantai non-publik di Dubai.


Palm Islands terdiri dari dua pulau buatan: Palm Jumeirah dan Palm Sheikh Ali. Keduanya dibangun di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, hanya Palm Jumeirah yang baru selesai dibangun pada November 2014 lalu.


Ile aux Cygnes
2. Ile aux Cygnes 
Ile aux Cygnes adalah sebuah pulau buatan yang dibangun di Seine, Paris. Dibangun pada tahun 1827 untuk melindungi pelabuhan Grenelle, pulau ini memiliki tiga jembatan penyeberangan.

Salah satu fitur utama dari pulau ini adalah replika patung Liberty yang menghadap ke arah patung Liberty yang asli di New York. Pulau ini tidak terlalu besar. Itu hanya memiliki panjang 850 meter dan panjang 11 meter.
Amwaj Islands
3. Amwaj Islands
Amwaj memperkenalkan sejumlah teknologi baru, termasuk Geotubes untuk tahap reklamasi pulau-pulau, saluran air limbah vakum dan serat optik Smart City. Kepulauan Amwaj direklamasi dari laut yang relatif dangkal di timur laut Al Muharraq, yang merupakan pulau paling utara di Kerajaan Bahrain.
The THUMS Islands
4. The THUMS Islands
Kepulauan ini dioperasikan oleh THUMS, sebuah konsorsium yang dibangun atas persetujuan Texaco, Humble Oil (sekarang Exxon), Union Oil, Mobil Oil, dan Shell Oil.
The World Islands
5. The World Islands
Pulau buatan ini dibuat dengan cara mengeruk perairan pantai yang dangkal di Dubai. The World Islands sendiri dibangun oleh Nakheel Properties atas inisiatif dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, pemimpin Dubai.
.
The World Islands dibangun di Teluk Persia, 4 km di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak pulau buatan yang telah dibangun di Dubai. Kepulauan ini terdiri dari pulau-pulau kecil yang dibangun mirip peta dunia.

0 komentar:

Posting Komentar